About This Blog

Our Blogger Templates Web Design

Pink Diamond
RSS

Press Realease IMASASI

Pawai Peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia

Sebagai salah satu bahasa yang jumlah penuturnya lebih dari 200 juta jiwa di seluruh dunia, bahasa Arab kini mampu bersaing dikancah internasional dan telah menjadi salah satu bahasa resmi PBB. UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menetapkan 18 Desember sebagai hari bahasa Arab se-dunia.
Munculnya ide tanggal tersebut dinyatakan sebagai hari bahasa Arab se-dunia, karena pada tanggal 18 Desember di tahun 1973, bahasa Arab resmi terdaftar dan menjadi bahasa internasional di UNESCO. Dengan demikian, bahasa Arab masuk urutan ke-6 dari 22 bahasa negara lainnya yang digunakan sebagai bahasa internasional UNESCO.
Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia (IMASASI) adalah organisasi mahasiswa studi arab tingkat nasional yang merupakan segmen integral dari elemen  lembaga – lembaga kemahasiswaan studi Arab. Organisasi ini merupakan sarana bagi mahasiswa studi arab yang membutuhkan lembaga profesi untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme dan meningkatkan pembelajaran bahasa dan budaya Arab.
Sebagai organisasi ekstra kampus, IMASASI tidak pernah absen dalam memperingati Hari Bahasa Arab se-Dunia ini tiap tahunnya. Di tahun ketiga ini, IMASASI Wilayah III Jabodetabek untuk kedua kalinya menggelar acara peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia.
Tahun ini IMASASI Wilayah III Jabodetabek menyelenggarakan Pawai Peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Desember 2015 pukul 06.30-10.30 bertepatan dengan Car Free Day di Jakarta dengan tema “ Bahasa Arab Membumi di Tanah Airku”. Pawai akan di mulai dari long march (Halte BI – Bunderan HI), lalu berkumpul di Bunderan HI untuk aksi teaterikal bertemakan perjuangan rakyat palestina dan bencana nasional Kabut Asap di Riau. Aksi teaterikal berbahasa Arab ini adalah simbol rasa simpati IMASASI terhadap konflik-konflik yang dihadapi oleh negara-negara Arab dan bencana-bencana di Indonesia tercinta ini.
Selain aksi teaterikal, IMASASI juga menampilkan musik akustik, lomba photobooth, permainan, tandatangan petisi, stand souvenir dan roti maryam. Pawai ini diikuti mahasiswa-mahasiswi universitas anggota IMASASI seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Islam Djakarta dan beberapa lembaga pendidikan tinggi lain seperti STIU Al-Hikmah, Ma’had Aly An-Nuaimy dan PTDII Muhammad Natsir (putra). Turut mengundang perguruan tinggi lain seperti Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Institut Ilmu Qur’an (IIQ), Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ), PTDII Muhammad Natsir (putri).




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Followers

Search

Pages

Blogger templates

Blogger news

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Visitors

AmazingCounters.com

Blogroll

BlogBlogs

Listen to Quran